Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur Tahun 2014

Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur Tahun 2014

Sabtu, 15 Desember 2012

Espara Jadul

Ingin tahu seperti apa Espara di jaman dulu, di awal-awal berdirinya, tahun 2003...??? Nah sebentar lagi kita akan melihat bagaimana Espara mulai dari kecil tumbuh berkembang hingga jadi seperti sekarang. Agar semua warga Espara tahu terhadap sejarah sekolahnya, agar tak putus mata rantai sejarah kita. Dan agar selalu diingat bahwa hanya karena tekad, kemauan, kekompakan, dan keseriusan-lah, akhirnya Espara bisa menjadi sekolah yang diperhitungkan.  


Espara dulu waktu di awal pendiriannya hanya memiliki 6 kelas, jadi rombongan belajarnya cuma 6 kelas saja. Kepala sekolahnya waktu itu pak Johan Effendi, wakilnya ibu Elok Riskiyah. Saat itu Espara menerima 3 kelas. Guru dan TU yang sejak awal berdirinya sekolah dan sekarang masih ada adalah pak Ridlo, pak Ruswandiono, pak Su'udi, pak Erfan, ibu Erma, ibu Erna, ibu Selfriyanti, ibu Ana, lalu TU-nya itu pak Yulianto, ibu Novin, ibu Ida, pak Abu, pak Rahmat. Lalu berturut-turut datang guru yang lain hingga sekarang telah berjumlah 49 orang semuanya. Banyak juga guru yang mutasi ke sekolah lain karena memang penempatan PNS-nya disana. Jadi kalau angkatan pertama main ke sekolah jangan heran bila banyak guru yang dulu tidak mengajar kalian. 

Setelah 6 kelas, lalu kita dapat bantua 3 kelas, 3 kelas, 3 kelas lagi, dan terakhir 2 kelas. Jadi kita punya 17 ruang kelas, yg satu kelas (kelas 9C sekarang) itu aslinya ruang perpustakaan dulu. Sempat juga dijadikan ruang guru. Jadi kita masih kurang 1 ruang kelas lagi agar pas jadi 18 kelas. Beberapa foto berikut adalah Espara jaman dulu. 
 itu komputer jaman dulu yang dipake...sederhana tapi sekarang alumninya banyak yang jago loh.. Nah itu yang paling bawah jadi budaya kita, jadi melepas sepatu tiap kali masuk kelas. Kalau dulu karena jumlah siswanya sedikit jadi gak masalah, sepatu tetap ditempat. Tapi sekarang yang sudah ada 693 orang, waduh bahaya jika diletakkan di ruang, bisa pindah kemana-mana tuh sepatu, he...

5 komentar:

Unknown mengatakan...

assseeekkk pak

Sinar Mandiri Trans mengatakan...

Tempoe Doeloe yaa....

sping mengatakan...

ha, iya... semoga kita menjadi lebih baik

Unknown mengatakan...

Ya Allah...itu foto paling bawah...
Kalo udah hujan suka di lempar ke atas...biar ga basah..

Unknown mengatakan...

Sukses selalu, #angkatanpertama

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by PKS Piyungan