Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur Tahun 2014

Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur Tahun 2014

Jumat, 14 Desember 2012

Gerak Jalan Unik (katanya)

Setelah MOS berakhir, Espara langsung estafet dengan kegiatan Gerak jalan Unik. Sebenarnya bingung juga, uniknya itu kriterianya gak jelas. Aslinya lebih seneng gerak jalan biasa saja, jadi akan terlihat benar siapa yang layak jadi juara siapa yang tidak. Tapi bagaimanapun Espara antusias untuk mengikuti kegiatan ini.  



Ide awalnya dari pak Ruswandiono. Beliau memang dikenal sebagai guru PKn tapi berjiwa seni. Semua seni beliau bisa. Mau musik, semua alat musik bisa. Mau dekor, memang dari muda sudah kerjaannya. Yang gak bisa seni tari dan seni nyanyi...suaranya kurang indah, atau lebih pasnya gak enak, he... (pizzz pak Rus...) 

Konsepnya adalah memanfaatkan barang yang mudah didapat, tidak mahal, dan bisa dipermak. Dan pilihan beliau jatuh pada "sedotan". Yaa..sedotan, yang biasa dipakai untuk minum..bukan sedot wc loh ya.... Jadi sedotan dibentuk sedemikian rupa sehingga menjadi suatu rangkaian berbentuk aksesoris cantik. Dan model pertama dicoba kepada siswa kelas 7, Regita kalo gak salah. Trus nindi. Sebagai korban pertama, langsung pak yuli yang merangkaikannya, walhasil langsung dirubah karena gak pas, he... 

Saat lomba tidak sedikit yang memuji kreativitas kita, bahkan tukang becak-pun terpaksa turun tiba-tiba. Gimana gak mau turun lah wong adanya penumpang yang menyetopnya, he... Tapi secara umum masyarakat Bondowoso terpuaskan dengan keunikan Espara. Semua bersemangat, saking semangatknya salah satu peserta langsung jatuh pingsan.Nindi kalo gak salah. Meskipun belum beruntung, gerak jalan unik tetap unik. Karena tidak ada kriteria yang jelas tentang penilaiannya. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by PKS Piyungan