Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur Tahun 2014

Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur Tahun 2014

Senin, 05 Agustus 2013

Alhamdulillah, Ikalan Alumni Espara (IAES) Terbentuk

Sejak berdiri tahun 2013, SMP Negeri 2 Tenggarang telah meluluskan seribu lebih siswa. Mereka kini tersebar di berbagai sekolah menengah tingkat atas, baik SMA, SMK, MAN, serta di Pondok Pesantren. Bagi angkatan awal, sebagian sudah bekerja. Untuk mempererat silaturahim dan agar tetap berkomunisasi, maka perlu dibentuk suatu ikatan yang dapat menyatukan mereka semua dalam wadah ikatan alumni. Bukan tugas ringan memang, tapi secara sistematis dan proaktif, ikatan ini akan menjadi forum komunikasi dan silaturahmi bagi semua alumni SMP Negeri 2 Tenggarang. Dan ikatan alumni itu bernama IAES, yuk simak penuturan salah satu pengurusnya...



IAES (Ikatan Alumni ESPARA) 2013. Acara silaturahmi rutin yang diadakan alumni berbuah kebersamaan. Bertempat di musholla SMPN 2 Tenggarang, Bondowoso, sabtu (3/7). Kali kedua alumni 2011 mengadakan acara reuni yang dikemas dalam pembacaan Rotibul Haddad  dan musyawarah bersama. Sesuai hasil musyawarah pertama, alumni bermaksud untuk menjadikan perkumpulan menjadi suatu organisasi yang terstruktur.


Berjalannya acara reuni 2013 ini dibawah bimbingan Ibu Elok Riskiyah, S.Ag dan beberapa panitia sementara. Tepat pda pukul 16.00 WIB acara di buka dengan beberapa sambutan diantaranya dari Kepala SMPN 2 Tenggarang dan dilanjutkan oleh pembacaan Rotibul Haddad yang di pimpin oleh ananda Mahbub A dan Nur Muh Yasin SQ. 

Acara di akhiri dengan musyawarah organisasi, dimulai dari pengakuan sekolah dengan adanya organisasi resmi dan akan masuk agenda tahunan SMPN 2 Tenggarang yang akan di bina langsung oleh Bapak Ahmad Yulianto. Terpilihnya Ketua Umum 2013-2016 yaitu Nur Muhammad Yasin SQ, Sekertaris Umum yaitu Showfil Widad Herdiana dan Bendahara Umum Diana Sasmita. Tidak cukup hanya struktur organisasi yang terbentuk, namun organisasi tersebut juga membutuhkan Program kerja rutin yang jelas dan AD-ART yang sangat jelas.

            

Dengan terbentuknya organisasi tersebut diharapkan adanya naungan untuk alumni yang sewaktu-waktu akan membantu setiap jalannya acara di ESPARA. Selain itu, tujuan dasar organisasi ini adalah menyambung silaturahmi antara seluruh alumni SMPN 2 Tenggarang, karena salah satu tolak ukur sekolah sukses itu dilihat dari kesuksesan yang diraih oleh alumni dan keberhasilan alumni memotivasi adik-adiknya agar meneladani sikap baik dari kakaknya. Semoga dengan berdirinya organisasi alumni tersebut, SMPN 2 Tenggarang maupun alumni mendapatkan barokahnya, semakin erat silaturahminya, dan terpandang sekolahnya. Amin. (swh)

Struktur Organisasi IAES 2013-2016          :
Ketua Umum                    : Nur Muhammad Yasin SQ
Ketua 1                            : Dewa Dwi Adi Saputra
Ketua 2                            : Nasrullah
Sekertaris                         : Showfil Widad Herdiana
Bendahara                        : Diana Sasmita
Koordinator Divisi I-IV    : (Akan menyusul setelah musyawarah ke-2)



1 komentar:

Unknown mengatakan...

semoga espara kedepannya lebih baik https://twitter.com/ludfyrahman

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by PKS Piyungan