Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur Tahun 2014

Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur Tahun 2014

Minggu, 04 Agustus 2013

Espara Memang Jawara


Minggu, 4 Agustus 2013 bertempat tinggal Pendopo Kecamatan Tamanan dilangsungkan Lomba Ranking I tingkat SLTP se-Kabupaten Bondowoso yang diadakan oleh Forum Komunikasi Santri Bondowoso (FKS-B). Lomba yang diikuti oleh 60-an siswa berlangsung mulai jam 08.00 sampai jam 12.30 WIB. Dari Espara mengirimkan 4 siswa, yaitu : Qiki, Ayu, Putri, dan Agustin.


Hal yang patut dicatat adalah mereka mempersiapkan lomba tersebut hanya sehari, gila ya...??? emang, he.... Pada saat siswa lain mengikuti doa bersama, mereka berempat justru harus mengikuti bimbingan persiapan lomba. Mereka dimbimbing oleh ibu Yeni Ritawati untuk mata pelaran Bahasa Inggris, pak Bambang Wiratmoko untuk mata pelajaran IPA, pak Ridlo Kurniawan untuk mata pelajaran IPS, dan untuk Pengetahuan Umum mereka dibimbing pak Ahmad Yulianto. Bayangkan... (ayo tutup mata dulu...) mereka belajar tepat mulai jam 07.00 pagi sampai jam 15.00 / 3 sore. Bahkan Ayu selaku ketua OSIS masih harus mengikuti musyawarah IAES (ikatan alumni espara) yang juga diadakan kemarin.


Mereka berangkat diantar oleh pak Ridlo, sampai di sana sudah ada pak Erfan yang juga mendampingi. Mereka mengikuti lomba dengan semangat. Ada efek positif yang ditularkan oleh alumni PPM Gontor sehingga walaupun persiapan kurang dan waktu sangat sedikit, mereka mengerjakan semua hal dengan sungguh-sungguh, gembira, dan senang hati. Dan hasilnya sungguh luar biasa, dari 60-an siswa, teman kalian yaitu Agustin dan Ayu meraih juara II dan III. Sedangkan Putri juara IV (tapi gak dapat piala) dan Qiki belum beruntung.


Selamat yaa atas keberhasilannya, sekolah bangga pada kalian.

3 komentar:

youngecorous mengatakan...

Super sekali... Selamat untuk Sang Juara. :)
Semoga prestasi kalian dan SMPN 2 Tenggarang semakain cemerlang.
Semangat. ^_^

sping mengatakan...

aamiinnn.... pingen ngukuti jejak kak showfil mereka...

Unknown mengatakan...

espara memang tempatnya anak juara

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by PKS Piyungan