Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur Tahun 2014

Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur Tahun 2014

Kamis, 21 November 2013

Pasukan Hacker itu Bernama Anonymous

Perang cyber berlanjut. Para hacker dari kedua negara, Indonesia dan Australia saling serang. Mereka, para pasukan hacker itu bernama anonymous. Anonymous Indonesia dan anonymous australia saling retas, mulai dari tidak bisa dibuka alias down, database dirubah bahkan dicuri. Agar mendapat pengertian yang jelas tentang anonymous, mari kita baca artikel dibawah ini.

diambil dari :

http://fujaspinx.heck.in/cerita-dan-info-hacker-anonymous.xhtml



Sepak terjang Anonymous memang sering mengebohkan. Kelompok hacker ini sudah berulangkali menggeber serangan ke website penting. Sulit diketahui siapa saja yang tergabung dalam Anonymous. Jika tampil di depan publik, mereka biasanya memakai topeng ala Guy Fawkes, seorang aktivis Inggris terkenal di zaman dahulu.
Seperti apa sejarah Anonymous dan bagaimana sepak terjang mereka? Berikut Sejarah kelompok hacker anonymous yang dihimpun dari berbagai sumber:

Lahirnya Kelompok Hacker Anonymous
Cikal bakal kelompok Anonymous ini dilaporkan berasal dari tahun 2003. Awalnya berasal dari forum internet bernama 4chan. Anonymous punya beragam misi. Terkhusus, mereka menentang sensor internet dan pengawasan online oleh pemerintah. Sehingga seringkali mereka menyerbu website pemerintah sebagai tanda protes. Anonymous juga anti terhadap paham scientology, korupsi, dan homophobia. Padahal pada awalnya, kelompok komunitas online ini dibuat untuk tujuan senang-senang.

Anonymous memang bukan benar-benar sebuah organisasi. Mereka adalah grup besar individual yang mempunyai ketertarikan yang sama. Sehingga sering dikatakan semua orang bisa menjadi Anonymous. Sejak tahun 2008, Anonymous semakin serius dalam aksi hacktivist, yaitu melakukan hack untuk misi tertentu. Mereka dijuluki sebagai Robin Hood digital dan dikenal memperjuangkan kebebasan informasi dan akses internet. Aksi hack mereka semakin liar dan menyerang website-website penting. Sehingga majalah ternama Time memasukkan nama mereka sebagai salah satu kelompok paling berpengaruh di dunia pada tahun 2012.

Asal Kata Hacker Anonymous 
Nama Anonymous sendiri terinspirasi oleh anonimitas user yang biasa memposting sesuatu di internet. Ya, banyak orang lebih memilih tidak menyebut identitas aslinya di dunia maya.
Konsep Anonymous semakin mantap pada tahun 2004. Ketika itu, administrator di forum 4chan mengaktivasi protokol Forced- Anon yang membuat semua postingan bernama Anonymous. Anonymous pun merepresentasikan sebuah kelompok individu yang tidak bernama. Anggota Anonymous terdiri dai banyak pengguna forum internet. Mereka memobilisasi serangan atau misi melalui berbagai wadah. Seperti di 4chan, YouTube, sampai melalui Facebook.

"Setiap orang yang ingin bisa menjadi Anonymous dan bekerja dengan tujuan tertentu. Kami setuju dengan semua agenda namun beroperasi secara independen," tukas seorang anggotanya.

Salah satu semboyan mereka yang terkenal adalah "We are Anonymous. We are Legion. We do not forgive. We do not forget. Expect us".

Cara Menyerang Hacker Anonymous 
Anonymous sudah sering melakukan serangan ke berbagai website penting. Biasanya sebagai tanda protes atau ketidaksetujuan. Pada tahun 2009 setelah Pirate Bay terbukti bersalah atas kasus hak cipta, Anonymous melancarkan serangan melawan organisasi International Federation of the Phonographic Industry (IFPI).
Organisasi tersebut termasuk yang menentang keberadaan Pirate Bay. Aksi serupa terjadi tahun 2012 lalu ketika website Megaupload ditutup. Hacker Anonymous berhasil melumpuhkan situs Departemen Kehakiman AS, FBI, dan Motion Picture Association of America (MPAA). Semuanya dinilai sebagai pihak yang menggembosi Megaupload.

Anonymous juga pernah melumpuhkan situs yang mengandung pornografi anak. Pada tahun 2008, mereka melancarkan serangan online besar-besaran pada kelompok agama Scientology. Tidak jarang mereka melakukan serangan ke website pemerintah berbagai negara.
Mereka pernah menumbangkan berbagai situs penting Israel sebagai protes serangan brutal mereka ke Palestina. Mereka sempat mengumbar 5000 data pribadi pejabat Israel.

Anggota Hacker Anonymous Beberapa anggota Anonymous berhasil ditangkap aparat. Tahun 2010, aparat di Belanda menangkap seorang remaja usia 16 tahun karena menyerang website Visa, Mastercard dan PayPal.
Pada bulan Januari 2011, kepolisian di Inggris berhasil menangkap lima orang hacker yang berhubungan dengan Anonymous. Juni 2011, kepolisian di Spanyol menahan tiga orang yang masuk jaringan Anonymous. Ketiganya menyerang website pemerintah Mesir, Aljazair, Iran, Chile dan Selandia Baru.

Satu kasus yang cukup menonjol adalah penangkapan Christopher Weatherhead. Dia mengorganisasi serangan DDos pada PayPal dan dijatuhi hukuman 18 bulan penjara. Masih banyak lagi kasus penangkapan hacker Anonymous. Namun tampaknya mereka tidak kapok dan akan terus melakukan misinya.


Konflik Dengan Teroris
Ternyata Anonymous tidak hanya berselisih pada pemerintah. Namun, juga pada sekelompok teroris Meksiko. Dan ini, menurut saya adalah konflik yang paling keren dari sejumlah konflik dunia Hecker. Setelah salah satu anggotanya diculik oleh kartel narkoba Meksiko paling sadis, Zetas, grup hacker paling terkenal saat ini, Anonymous, mengancam akan membeberkan semua data kelompok tersebut beserta orang-orang yang punya kaitan dengan kartel Narkoba tersebut.

Mereka yang terlibat disinyalir merupakan anggota pemerintah, polisi korup, hingga supir taksi.
Perseteruan ini bermula ketika Zetas menculik salah satu anggota Anonymous yang ketika itu sedang melakukan protes di daerah Veracruz, Meksiko. Aksi itu direspon oleh Anon dengan mengupload video ancaman lewat YouTube.

Dalam video tersebut, seorang anggota Anon yang tampil dengan setelan jas dan topeng "Guy Fawkes" khas mereka membacakan pesan ancamannya.

"Kalian membuat sebuah kesalahan besar dengan menculik salah satu anggota kami. Lepaskan dia," ujarnya.

"Kami tak bisa melindungi diri kami dengan senjata... tapi kita bisa melakukan ini dengan mobil-mobil mereka, rumah, bar, tempat pelacuran, dan semua yang mereka miliki.

"Hal ini tak akan sulit; kami semua tahu siapa mereka dan dimana mereka berada," ujar pria itu dalam bahasa Spanyol yang dibumbui dengan sedikit bahasa Meksiko.

Mereka juga mengatakan akan mengungkap siapa jurnalis yang selama ini membantu Zetas dengan membuat artikel propaganda yang menjelek-jelekan militer Meksiko, musuh terbesar dari kartel narkoba tersebut.

"Kami ingin agar ia dibebaskan. Jika sesuatu terjadi dengan orang itu, kalian tak akan pernah melupakan tanggal 5 November yang akan datang."

Zetas, atau disebut juga Los Zetas, adalah gembong narkoba dominan di Meksiko yang selama ini terkenal dengan kekejamannya terhadap siapapun yang berani mengusik atau membicarakan hal-hal jelek mengenai mereka.
Selama ini sudah ada ratusan orang yang dibunuh secara sadis karena berani secara terang-terangan menentang kehadiran kelompok ini.

Apakah mereka akan merespon permintaan Anonymous ini? Tak ada yang tahu, bagaimana akhirnya. Tapi menurut Mike Vigil, mantan kepala dari badan perlawanan sindikat narkoba internasional, Drug Enforcement Administration, ancaman ini tidak dapat disepelekan oleh kartel tersebut.

"Ini adalah tindakan yang berani. Dengan mempublikasikan nama- nama mereka, identitas mereka akan terbuka untuk saingan-saingan mereka, dan percayalah, mereka (kartel narkoba lain) akan segera memburu kelompok ini."

Mungkin hanya sekian saja cerita dan info tentang kelompok hacker Anonymous. Dan ketahui lah, Terdapat perbedaan yang jauh antara Hacker dan Cracker. Saya Fuja Sphinx mengucapkan Terima Kasih terlah berkunjung.

9 komentar:

Unknown mengatakan...

asik tuh....

Unknown mengatakan...

semoga dengan informasi ini kita dapat berhati-hati

sping mengatakan...

yang pengen jadi hacker angkat tangan ke atas...

Unknown mengatakan...

hati hati

Unknown mengatakan...

SIPPP "Dan ini, menurut saya adalah konflik yang paling keren dari sejumlah konflik dunia Hecker"

Unknown mengatakan...

wah keren keren para hacker ini dapat melumpuhkan website-website penting

Unknown mengatakan...

kepengen jadi hacker, spertinya asikkk...

Unknown mengatakan...

angkat :) dan teriakan SAYA :D

Aditia enka lesmana mengatakan...

kapan bisa jhadi Hecker kaya gitu ya

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by PKS Piyungan