Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur Tahun 2014

Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur Tahun 2014

Senin, 11 November 2013

Senin Penuh Berkah dan Melimpah Hadiah

Senin, 11 November 2013, seperti biasa Esparanza mengadakan upacara bendera. Bertindak sebagai petugas dari kelas 8D. Pembina upacara kali adalah Bapak Muchsin. Upacara bendera kali ini terasa lain karena di depan ada meja yang diatasnya berisi 2 piala, 6 paket hadiah, dan 2 bendera.
Piala tersebut adalah hasi dari Gebyar Bulan Bahasa 2013 yang diadakan oleh MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Bondowoso. Piala tersebut atas nama :
  1. Yulia Raudatul Balqis kelas sebagai Juara 2 Lomba Pidato
  2. Sheliana sebagai Juara 3 Lomba Membaca Berita
Sedangkat 6 paket hadiah ternyata untuk hasil lomba-lomba dalam Peringatan 1 Muharram 1435 H yang diadakan oleh OSIS SMP Negeri 2 Tenggarang. OSIS mengadakan 2 lomba, yaitu Lomba Membuat Bubur Suro dan Cerdas Cermata Pendidikan Agama Islam (PAI). Pemenang Lomba membuat Bubur Suro adalah :
  1. Kelas 8A sebagai Juara I dengan nilai 755
  2. Kelas 8D sebagai Juara II dengan nilai 745
  3. Kelas 7C sebagai Juara III dengan nilai 735
Adapun pemenang lomba Cerdas Cermat yaitu :
  1. Kelas 9A sebagai Juara I
  2. Kelas 7B sebagai Juara II
  3. Kelas 7A sebagai Juara III
Dan ini keseluruhan pemenang untuk lomba-lomba Peringatan 1 Muharram 1435 H
Bendera berwarna hijau dan hitam adalah bendera PHBS. Setiap bulan, diadakan penilaian PHBS antar kelas. Pembiasaan hidup bersih dan sehat sudah menjadi budaya dan karakter khas SMP Negeri 2 Tenggarang. Bendera Hijau melambangkan Kelas Terbaik, sedangkan Bendera Hitam melambangkan Kelas Terburuk. Penilaian dilakukan oleh Tim yang melaksanakan penilaian sewaktu-waktu.

Bulan September yang lalu, yang mendapatkan Bendera Hijau adalah kelas 9B, dan Bendera Hitam kelas 8D. Kedua ketua kelas menyerahkan bendera kepada kepala sekolah. Selanjutnya kepala sekolah menyerahkan kedua bendera kepada dua (2) kelas yang mendapat predikat kelas terbaik dan terburuk untuk bulan Oktober. Kedua kelas tersebut adalah: Bendera Hijau untuk kelas 9F dan Bendera Hitam untuk kelas 7D.


2 komentar:

Unknown mengatakan...

akhirnya bendera hitam keluar dari kelas 8d tapi sayang kena ke 7d

sping mengatakan...

Sukses ya.. jangan sampek dapet benderah hitam lagi, he...

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by PKS Piyungan