Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur Tahun 2014

Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur Tahun 2014

Kamis, 08 Mei 2014

Bondowoso SIAP PPDB Online?

Bagaimana sistem penerimaan peserta didik baru di Bondowoso tahun 2014 ini?
Itu menjadi pertanyaan yang sering disampaikan masyarakat. Apakah masih menggunakan Tes Potensi Akademik? Berapa prosentase nilai UN? Apa hanya menggunakan seleksi dari nilai UN atau Test Potensi Akademik saja? Selain itu ada juga yang bertanya apakah kita menggunakan SIAP PPDB Online? Wah, apa lagi itu?

SIAP PPDB Online, adalah sebuah sistem yang dirancang untuk melakukan otomasi seleksi penerimaan siswa baru (PSB), mulai dari proses pendaftaran, proses seleksi hingga pengumuman hasil seleksi, yang dilakukan secara online dan berbasis waktu nyata (realtime). Di Jawa Timur tidak semua kota/kabupaten menggunakan SIAP PPDB Online. Tercatat hanya 16 kota/kabupaten yang menyatakan menggunakan SIAP PPDB Online, yaitu :
Sementara kabupaten Bondowoso, Jember, dan 22 kabupaten/kota lain di Jawa Timur tidak menggunakan SIAP PPDB Online. Kita menggunakan sistem mandiri yang tidak online dan akan dijelaskan dalam POS PPDB 2014 nanti.

2 komentar:

Marningsih mengatakan...

seharusnya sudah menggunakan sistem PPDB Online, yg lebih akuntable dan transparan. selangkah lebih maju.....ayo.....Bondowoso pasti bisa !!!!!!

sping mengatakan...

pengennya sih gitu, tapi kita tdk bisa mandiri karena tergantung diknas penentuan sistem yg digunakan...

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by PKS Piyungan