Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur Tahun 2014

Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur Tahun 2014

Selasa, 06 Mei 2014

Espara In Action | Profil SMP Negeri 2 Tenggarang

SMP Negeri 2 Tenggarang yang berdiri tahun 2003 kini menjadi Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur tahun 2014. SMP Negeri 2 Tenggarang dikenal dengan sebutan ESPARA, singkatan dari SMP Negeri 2 Tenggarang, meskipun ada juga yang menyebutkan Sekolah Para Juara. Dengan visi "Menjunjung Tinggi Prestasi Berdasarkan Iman dan Taqwa", Espara selalu berbenah diri berusaha mewujudkan tujuan pendidikan nasional yakni "mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap dan mandiri serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan."

Pada tahun 2014 SMP Negeri 2 Tenggarang memiliki 18 rombongan belajar. Dengan jumlah guru dan karyawan sebanyak 51 orang, kita akan mendidik, membina, dan membimbing siswa. Dalam mewadahi kegiatan siswa, Espara memiliki kegiatan intra dan ekstra, yaitu :
1. OSIS
2. Pengembangan Diri, terdiri dari :
Alhamdulillah kita memiliki banyak penghargaan dan keberhasilan dalam lomba-lomba yang diikuti.
Sarana prasarana di SMP Negeri 2 Tenggarang tergolong lengkap. Dilengkapi dengan notebook/laptop serta LCD di setiap kelas, membuat pelaksanaan dan kegiatan belajar mengajar menjadi semakin menyenangkan. Sekolah juga memiliki 3 titik akses wifi sehingga memungkinkan guru dan siswa memperoleh informasi lebih cepat, akurat, dan detail dari internet. Dalam urusan kehumasan, SMP Negeri 2 Tenggarang memiliki pusat informasi yang tersebar dalam beberapa media, yaitu :
Sekolah yang beralamat di Jl. Raya Situbondo No. 96 A kecamatan Tenggarang Bondowoso memiliki beberapa karakteristik, yaitu :
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by PKS Piyungan